RSS

Main Hujan2an



Sebenarnya dah lama deh pengen nulis ini tapi koq yaa lupaaa mulu :D dasar emak2 sok sibuk nih hihihihi

Pas lagi Jakarta ujaaaann mulu hampir tiap hari, fahmi yg emang ga betahan di dalam rumah ngintip mulu lewat kaca. Mungkin sedih kali yaa ga bisa lari2an di luar rumah, ga bisa main sepeda, ga bisa main bola sama temen2 tentangganya :) truuus yg pasti pengen main ujan2an juga secara ga pernah di ijinin sama mama :P

Slama ini ga pernah di kasih ijin main ujan2an krn emang mama takut aja fahmi jadi sakit soalnya kalo dah sakit jd ga mau makan n tambah kuyuuss...udah lah emang perawakannya langsing eehh ditambah sakit makin langsing aja deh. Trus bln januari kan baru pada sembuh tuh dari  sakitnya jadi rada2 parno aja. Padahal siy main ujan kan ga bukin sakit yaa tergantung kondisi daya tahan tubuhnya aja. Sakit kan penyebabnya kalo ga virus yaa bakteri hihihi bukan krn hujan :P

Tapi liat mukanya yg ganteng bin jutek itu memelas dan memohon mama jadi ga tega. Pikir2 minggu ini kayaknya fahmi lagi ok, makan ok, bobo jg lagi ok sepertinya kondisi tubuhnya lagi fit. Okeee deehh mama kasih ijin tapi sebelumnya minum madu dulu yaaa *teteeeuup parno* Truusss harus pake jas hujan * yaaahh ini mah ga main hujan2an yak* :P

Oke deh kalo begitu fahmi siap di pakein jas ujan trus bawa payung juga biar gaya :P Siaaapp meluncuuurr keluar. Sampe diluar kesenengan banget loncat2, payung ga jadi dipake.

Awalnya mash lancar jaya pake jas hujan...trus lama2 buat nutupin kepalanya ditarik dikit jadi setengah kepala sukses kena ujan...lama lamaaaa seluruh penutup kepalanya di buka halaaahhh fahmiiii...ya udah kalo gitu mah sekalian aja jas ujannya di buka :P Daaan akhirnya sukses mandi ujan beneran dan sukses juga membuat mama dan oma ikutan mandi ujan hihi

Setelah selese mandi ujan buru2 langsung dimandiin air hangat trus minum susu coklat hangat dan akhirnya tertidur pulas

Bagaimana dengan fathi...waaahh mama masih blm berani fathi main hujan2an. nanti aja deh kalo dah 2 tahun *teteeuup masih parno*

Oiya baru aja mama buka di webnya urban mamas ada postingan terbaru ttg main hujan. Ada beberapa tips mau main hujan diantaranya main hujan pas lagi hujannya bener2 deres jadi ga nanggung basahnya :P dan katanya biar ga masuk angin. Trus boleh mandi ujan pastinya pas anak lagi fit dong yaa :P daaan ada juga info dari salah satu mom yg di dapat waktu anaknya kunjungan ke kantor BMG katanya jangan main hujan di hujan pertama setelah bulan kemarau soalnya katanya kadar polusinya masih tinggi jadii tunggu hujan yg ke 4 atau ke 5 gitu....Untuk lebih lengkapnya baca disini aja yaa http://theurbanmama.com/activities/161/main-hujan.html

Main hujan bareng yuukkk hehehehe

14 komentar:

Bunda Nayla mengatakan...

samma bu aku aja mo posting ttg NAy hujan2an blm sempet trs, hihihihi
Pastinya seneng banget ya main hujan2an :)

mimi 3 Kurciss mengatakan...

doh klo RADIAL mah ga mempan dilarang bunda...emaknya aja yg teriak2 ga karuan , mereka mah cuek ajah. yg pntg abis ujan2an mereka mimi bilas aer hangat. eh, infonya berguna bngd tuh

fitrian.net mengatakan...

asyik ya main hujan2an. sesekali pascal mau deh main hujan2an

Keluarga pak Anton mengatakan...

@ bunda nayla..hihihi iya ya mbaa suka keluapaan kl mo posting2, ini aku jg ada 2-3 draft yg blm selese2 juga *gayaaaa bener yaa*

yg pasti anak2 kalo udah main air mah paling hobiii hihihih apalagi mandi ujan ga mau berenti deh ;)

@mimi...aduuhh iya mimi namanya anak2 liat air mah udah kalap kayak liat berlian *kalo emaknya ya* heheheh

@ bundanya pascal...hayuu mba seru ternyata lhooo skalian ngajarin anak ttg hujan ;)

Vera mengatakan...

waaaaah asyik nih main ujan-ujanannya...ikutan doong

Vera
http://vera.alishashop.com/

Reni Dwi Astuti mengatakan...

wah, asyik banget lo main hujan2...kayla aja yg takut2 main hujan, malah aku ajak2 main hujan mbak...he he...padahal kayla kurus jg...salam kenal ya...

ke2nai mengatakan...

anak2 sy juga rajin main hujan2an. malah mereka udah tau kl ujan gede pasti siap2 keluar. Ini tips dr pengalaman sy aja y..

1. Ujan di minggu2 pertama stlh kemarau kl sy perhatiin byk geledek. Sy juga khawatir ngebolehin anak main hujan walopun deras. Jadi tunggu hujan berikutnya

2. Hujannya harus gede bgt. Kl kecil malah bikin sakit

3. abis ujan langsng mandi pk air hangat & minum teh/susu hangat

Insya Allah tips saya benar. alhamdulilla selama ini anak2 sy jarang sakit krn hujan2an :)

Desy Noer mengatakan...

Fahmi enjoy banget nich ujan-ujanan. Mudah-mudahan sehat-sehat aja yaa…

silvi mengatakan...

terlihat dari ekspresinya fahmi...terlihat dengan jelas...menikmatiiiiii maen hujan ini yaaa....heheehee...jadi terinspirasi...

Blog Keluarga Budi Mulyono dan Henny Faridah mengatakan...

Waduh anak saya masih kecil,, jadi belum bisa maen ujan-ujanan...

Blog Keluarga Budi Mulyono dan Henny Faridah mengatakan...

tipsnya boleh juga... ntar kalo udah gede emang pengen maen ujan kudu nunggu4-5 hari ya abis kemarau....

Dian mengatakan...

Hujan2 asyik juga, dulu waktu kecil aku juga sering hujan2, sesekali sih ok2 aja asyik2 aja tapi kalo keseringan juga gak baik ntar jadi sakit kalo daya tahan tubuh lagi menurun

Zulfadhli's Family mengatakan...

Jaadi pengen maen ujan2nan sama Zahia. selama ini belom pernah karena takutnya tar tu bocah sakit deh.

Btw Mba Mila kemana ajah neh ga apdet2 blognya? lagi sibuk yah Mba?

Oya, gw ada kiriman duren tuh buatm dirimyu. Diambil langsung di ruamh Zahia yah. Moga2 suka. Thanks :-) *lagi bagi2 award booo*

adriafury mengatakan...

suka sama jas hujannya.. warnanya cantiiiik... hohohoho